Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 07 Januari 2012

TUGAS UAS PTI


Nama               : Sumantri
Nim                 : 04211008
Fakultas           : Ilmu Komputer

(8+3 = 11)

Soal
1-1. Jelaskan tren saat ini dan masa depan di bidang telekomunikasi dan jaringan
2-1. Jelaskan bagaimana keamanan komputer berkaitan dengan masalah privasi diri.
3-1. Mendiskusikan organisasi bisnis sebagai suatu sistem dengan menggunakan model rantai nilai (value chain model)
4-1. Jelaskan beberapa persyaratan teknis perdagangan elektronik


Jawab
1.      1-1. Tren Saat ini
Segala hal yang terasa jauh lebih dekat dengan memanfaatkan telekomunikasi dan jaringan apalagi dengan kehadiran internet yang membawa perubahan yang sangat besar dimana internet ini menyediakan banyak informasi yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja, berbagai aplikasi berbasis internet sudah banyak digunakan, seperti e-commerce, e-learning, video conference, dll. Dan semakin banyaknya sumber informasi di internet, maka muncul beragam mesin pencari yang sangat memudahkan pengguna internet dalam menemukan informasi yang dibutuhkan seperti yahoo, google yang merupakan search engine yang sangat popular saat ini. Dan jaringan telekomunikasi yang berbasis kabel maupun wireless, sudah memiliki kecepatan yang tinggi dengan demikian data-data multimedia sudah bisa dikirimkan melalui internet, computer dengan ukuran sangat kecil dan terintegrasi dengan handphone sudah umum digunakan. Teknologi Bluetooth memungkinkan sebuah handphone bisa berkomunikasi tanpa kabel dalam jarak yang sangat dekat dengan perangkat lain (computer, printer, scanner)

Masa Depan
Sebagian besar transaksi bisnis rutin berada diantara manusia dan personalitas virtual, telephone dengan terjemahannya (pemanggil bisa dengan menggunakan dua bahasa yang berbeda dan akan digunakan secara luas dimasyarakat umum). Computer semakin mudah dioperasikan, tidak terlihat dan menempel dimana saja. Virtual reality sudah dalam tiga dimensi, sebagian interaksi dengan computer sudah melalui isyarat tubuh. Telekomunikasi sudah bisa menghilangkan batasan local sehingga dunia akan terasa sempit misal orang yang berada di jepang akan dengan mudah berkomunikasi dengan orang yang berada di finlandia dengan 2 bahasa yang berbeda, dan hal ini masih dikembangkan oleh para pakar seperti speech technology yang meliputi aucomatic speech technology (mengenali apa yang diucapkan manusia dan mengubahnya ke dalam suara teks), speaker recognition, speech synthetis (mengenali teks menjadi suara)

2. Keamanan computer berhubungan dengan pencegahan diri dan deteksi terhadap pengganggu yang tidak dikenali dalam system computer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab. dan jika keamanan computer kita di jebol orang lain maka data-data pribadi kita yang bersifat privasi/personal akan diketahui oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab baik berupa (nama, alamat, agama, status pernikahan, penyakit yang diderita, no kartu kredit atau bahkan email) 

3.  Sebuah sistem adalah seperangkat bagian-bagian yang saling terkait yang bekerja bersama untuk tujuan yang sama. Sebuah fungsi sistem dapat dibagi menjadi masukan, pemrosesan, output, umpan balik kontrol, dan. Sebuah sistem dapat menjadi subsistem dari sistem lain dan dapat berinteraksi dengan sistem lain dalam lingkungannya. Kedua komputer dan organisasi bisnis dapat dilihat sebagai sistem. Model rantai nilai pandangan organisasi bisnis sebagai satu set kegiatan yang menambah nilai produk atau jasa perusahaan. Model ini membedakan antara primer, kegiatan productionoriented dan sekunder, dukungan kegiatan yang berorientasi. Setiap kegiatan adalah subsistem dengan input sendiri dan output; bersama-sama, subsistem ini berinteraksi satu sama lain untuk menentukan kinerja keseluruhan organisasi.

4. Beberapa Persyaratan Teknis E-CommerceWeb server persyaratan:
·      Sebuah perusahaan yang bergerak dalam e-commerce harus mempertahankan, stabil aman, ramah lingkungan ruang komputer untuk server situs Web dan peralatan lainnya.
·    Menampilkan katalog-untuk mencari dan memberikan informasi bisnisOn-demand layanan pelanggan-untuk kemampuan keranjang belanja yang melacak item pelanggan telah memilih untuk membeli
·       Pemrosesan transaksi-untuk melakukan perhitungan khas untuk transaksi, termasuk pajak dan biaya pengiriman komputasi.  
·      Identitas dan legalitas pelaku usaha sebagai produsen dan lembaga usaha perdagangan
·      Persyaratan teknis barang atau kualifikasi/standar teknis jasa yang ditawarkan
·      Harga, cara pembayaran dan penyerahan barang
·      Domisili produsen atau lembaga usaha perdagangan

                

0 komentar:

Posting Komentar